Minggu, 01 Juli 2012

PT.PLN APJ Sukabumi Ikut Bantu Wakafkan Uang Untuk Pembangunan Mesjid Agung


Sukabumi- PT.PLN Area Pelayanan Jaringan (APJ) Sukabumi ikut mewakafkan uang sebesar Rp.10 juta untuk membantu dalam pembangunan Mesjid Agung Kota Sukabumi." Uang sebebesar Rp.10 juta tersebut yang diwakafkan atas nama lembaga, dan mudah-mudahan para karyawan yang berjumlah 141 orang bisa ikut juga mewakafkan sebagian penghasilannya." Ujar Manager PLN APJ SUkabumi Nono Mulyono Usai mengikuti  sosialisasi Gerakan Wakaf Uang (Gawanag) di Ayla PLN APJ SUkabumi Jumat kemarin.
Nono menambahakan, di PLN sendiri sudah ada peraturannya dimana gaji karyawan dipotong 2,5 persen untuk zakat, namun untuk sedekah, infak atau wakaf ini belum terlaksana, dan berharap setelah adanya sosialisasi dari Gawang semua karyawan bisa tergugah." Kita menarhetkan wakaf dari karyawan Rp.15 juta rupiah untuk membantu pembangunan Mesjid Agung Kota Sukabumi tersebut." Ujarnya.
Sementara itu Ketua Gawang Fajar Laksana mengatakan,dari rodshownya yang dilaksanakan di tiga tempat yakni  di depan Balai Kota Sukabumi, depan Kantor Imigrasi Sukabumi, dan di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi.  sudah terkumpul sekitar Rp.90 juta dari 437 orang pewakaf. " Kalu ditambah dengan pihak BUMN yaitu PLN  sebesar Rp. 10 juta jadi totalnya sekitar Rp. 100 juta. Tapi dari PLN bisa bertambah yaitu dari para karyawannya.  Dan PLN sendiri merupakan Sosialisasi pertama ke pihak BUMN." Ujarnya.
Fajar menambahkan, dalam sosialisasi ini Gawang menargetkan Rp5 miliar, sehingga peran serta masyarkat dalam pembangunan Masjid Agung ini sangat diharapakan terutama dalam penggalangan dana. Gawang sendiri  menyediakan nilai wakaf uang mulai dari Rp 10 ribu sampai  Rp 500 ribu yang dikoordinir oleh dua bank yaitu  Bank Syariah Mandiri dan Bank Muamalat.
Dikatakan Fajar, dari total anggaran untuk pembangunan Masjid Agung Kota Sukabumi tahap pertama sebesar 25 milyar rupiah, saat ini baru terkumpul kurang lebih sebesar 13 milyar rupiah. Antara lain, bantuan dari Gubernur Jawa Barat sebesar 9 milyar rupiah, dari Pemerintah Kota Sukabumi dan Iuran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi sebesar 3,2 milyar rupiah, serta sisanya dari warga masyarakat Kota Sukabumi. " Untuk itu agar target kami tercapai kita kana terus melakukan penggalangan dana baik ke pihak  para pegawai dan warga masyarakat, juga para pengusaha, para guru dan siswa di Kota Sukabumi.". (Arya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar