Senin, 02 Juli 2012

Pasar Marema Siap Sumbang PAD Rp.200 juta

Sukabumi- Asisten Daerah (Asda)  1 Kota Sukabumi H.Ipin Saripin mengatakan, Setiap menjelang bulan ramadhan dan Idul fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi setiap tahunnya menggelar pasar ramadhan atau yang lebih terkenal dengan sebutan pasar murah atau pasar kaget. Keberadaan pasart yang digelar setaip tahunnya, bukan hanya menjadi dambaan masyarakat Kota Sukabumi saja melainkan di luar Kota Sukabumi. “ keberadaan pasar ramdhan merupkan agenda rutin Penkot Sukabumi bahkan ini sudah menjadi budaya.” Ujar ipin usai memimpin rapat persiapan pasar Ramdhan di oprom setda Kota Sukabumi kamrain.
Dikatakannya, keberadaan pasar murah yanag letaknya di Jl. Kapten harun kabir tersebut sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk menyambut idul fitri mendatang. Pasalnya, semua kebutuhan masayarakat semuanya ada dengan harga yang sangat terjangkau. “ mulai dari baju sampai dengan kebutuhan rumah tangga semuanya ada, dengan harga yang murah. Jadi diharapkan dua hari sebelum Ramhan keberaaan pasar tersebut sudah ada ” Ujarnya.
Sementara itu sekretaris CV budi bakti Dace Subrata selaku pelaksana pasar ramadhan, menjelaskan, tidak jauh dengan tahun kemarin, pihaknya menyediakan 560 lapak untuk para pedaganag dengan harga mulai dari Rp.250 ribu  sampai dengan Rp.1,2  juta. “kebanyakannya sih para pedaganag lama yang sudah biasa ikut di pasar ramadhan.” Katanya.
Ketika disinggung mengenai setoran PAD ke Pemkot Sukabumi, Dace mengungkapkan, pihaknya sip menyumbangkan PAD sebesar Rp.170-200 juta.” Tahun kemarin kami memberikan PAD sebesar Rp.170 juta dan tahun ini kami siap Rp.200 juta.” Ungkapnya.
Ditambahkan Dace, panitia nantinya berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi pembeli dan pedagang, agar lebih nyaman, saat menjual atau membeli. “ kita siapkan kemanana yang maksimal, karena kami sudah berkoordinasi dengan berbagai aparat mulai dari kepolisisan, Kodim,Pol PP. Selain itu kami juga menurunkan personil satgas kemanan. Katanya. (Arya)                   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar