Selasa, 24 Juli 2012

Pemkot Sukabumi Gelar Bazar Murah


Sukabumi- Pemerintah Kota (Pemkot)  Sukabumi melalui Dinas Koperasi perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Sukabumi menggelar bazar murah di Keluarahan Baros Kecamatan Baros Kota Sukabumi, Selasa,(24/07) kemarin.  
Kegiatan yang menjadi agenda rutin setiap tahunnya dibuka langsung oleh Walikota Sukabumi H.Mokh.Muslikh Abdussyukur ditandai dengan pemberian paket sembako kepada 10 lansia warga sekitar. Turut hadir Ketua DPRD Kota Sukabumi Aep Saepurahman serta para undangan lainnya.
Kepala Diskoperindag Kota Sukabumi Dudi Fathul jawad menjelaskan, kegiatan bazar murah dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1433,dengan membuka 30 stand termasuk stand sembako murah. “ khusus untuk stand sembako, masayarakat kita beri kupon,dimana kupon  tersebut dikhusukan untuk warga asli daerah bazar digelar, seperti saat ini kita gelar di Kecamatan Baros berarti warga baros yang diutamakan.” Katanya.  
Dikatakan Dudi, kegiatan bazar murah tersebut dilaksanakan di 7 Kecamatan se Kota Sukabumi, untuk awal dilaksankaan di Kecamatan Baros. Dan nantinya berakhir di Kemcatan Warudoyong.” Setiap kecamatan,  bazar digelar selama dua hari,dan yang terlibat bukan hanya ibu-ibu PKK saja melainkan para pengusahanya, juga UMKM nya, karean setiap stand harus menjual dibawah harga biasanya ”Tterangnya.
Ketika didinggung mengenai antisapi terhadap makanan yang sudah kadaluarsa, Dudi menjelaskan, pihaknya terus mengawasi kesejumlah supermarket atau warung-warung untuk mengecek dan memantau prouduk  atau makanan yang sudah kadaluarsa.” Kita sebar beberapa oaranag untuk melakukan pemantauan secara diam-diam, sampai detik ini di Kota Sukabumi belum ditemukan makanan yang kadaluarasa.” Ujarnya.(Arya)    


Tidak ada komentar:

Posting Komentar