Selasa, 03 Juli 2012

Pemkot Sukabumi Akan Bangun Area Kreatifitas Pemuda Dan Budaya

 Sukabumi- Dalam waktu dekat Pemerintah kota (Pemkot) Sukabumi akan membangun area gelar kratifitas seni dan budaya kreatifitas pemuda. Pembangunan yang dibantu oleh Provinsi Jawa Barat sebebesar Rp. 4 Milliyar di lokasikan di Jl.Balandongan Kecamatan Citamiang dengan menggunakan lahan 1 hektar.
Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Sukabumi Drs.Beni Haerani menjelaskan, Kota Sukabumi merupakan salah satu dari empat  kota yang mendapatkan bantuan untuk pembangunan area tersebut, namun saat ini sedang dalam tahap lelang yang dilaksanakandi Provinsi.
“ Kita hanya meminta bentuk bangunan yang sudah jadi, segala proses mulai dari lelang,pelaksanaan kami serahkan seluruhnya ke Provinsi. Dan mengenai pemelihraan tentunya diserahkan ke Pemkot Sukabumi.” Ujarnya kepada Neraca kemarin.
Nantinya, lanjut Beni, fasilitas yang disediakan sesuai dengan masterplan, diantaranya akan tersedia arena Play ground,Teater, lintasan skateboard, sampai ke kuliner. “ Segala bentuk kratifitas kepemudaan akan diarahkan kesana, sehingga semua pemuda yang kreatif bisa melakukan apa saja disana tentunya yang positif.” Katanya.
Beni berharap, pembangunan area tersebut bisa tuntas tahun ini, sehingga bisa secepatnya bisa digunakan. Selain itu, kedepan tidak menutup kemungkinan perekonomian didaerah Balandongan tersebut akan hidup .” akan terjadi peningkatan perekonomian yang tinggi, karena kita juga memberdayakan masyarakat sekitar area tersebut.” Ujarnya. (Arya)             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar