Senin, 16 Juli 2012

Walikota Sukabumi Bagikan Uang Kadedeuh untuk Abang Beca


Sukabumi – Meneelang ramadhan sebanyak 360 abang becak di kota Sukabumi mendapatkan uang kadeudeuh dari Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi. Pembagian uang tersebut langsung diserahkan oleh Walikota Sukabumi H.Mokh.Muslikh Abdussyukur kepada 7 orang perwakilan tukang becak di Mesjid Al-Ikhlas Pemkot Sukabumi Minggu (15/7).  
Pemeberian uang kadeudeuh untuk abang becak merupakan agenda rutin setiap tahunnya dan masing-masing mendapatkan sebesar Rp.100 ribu dengan total anggaran untuk keseluruhan Rp.63 juta rupiah.
Kasubag Kesos Bidang Kesra pemkot Sukabumi, AM. Hafidz, menjelaskan, bantuan bagi abang becak tersebut bukan hanya mereka yang berdomisili di Kota Sukabumi, melainkan yang tinggal di Kabupaten Sukabumi namun beroperasi di kota dan tergabung dalam Persatuan penarik Becak Sukabumi (Perpabsi) juga mendapatkan uang kadeudeuh.
 “Pemberian uang kadeudeuh bagi abang becak nantinya juga akan dilakukan menjelang lebaran. Untuk abang becak yang tinggal di Kota Sukabumi sudah kita distribusikan di masing-masing kelurahan, sedangkan untuk bagi mereka yang tinggal di luar kota tinggal mengambilnya langsung di pengurus Perpabsi,” ujarnya.
Selain abang becak yang akan mendapatkan uang kadeudeuh, menjelang lebaran Pemkot Sukabumi juga akan memberikan bagi 150 orang kusir delman dan 3.763 lansia jompo yang terlantar, “ masing-masing akan mendapatkan Rp. 75 ribu.” .Jelasnya.(Arya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar